Fakultas Saintek laksanakan Evados dan Rakerdos semester genap 2023/2024

Banjarmasin, 20 Maret 2024-

Sebagai bentuk evaluasi pembelajaran setiap semester, Fakultas Saintek melaksanakan kegiatan Evados dan Rakerdos untuk semester Genap 2023/2024. Tujuan dari Rakerdos ini adalah untuk membahas berbagai hal terkait dengan kegiatan akademik dan administratif di Fakultas Saintek.

Beberapa agenda dalam Rakerdos ini antara lain:

  1. Malakukan Koordinasi Kurikulum: Memastikan kesesuaian kurikulum dengan standar akademik dan kebutuhan industri atau masyarakat.
  2. Melakukan Evaluasi Pembelajaran: Membahas hasil evaluasi dan perbaikan proses pembelajaran serta peningkatan mutu pendidikan.
  3. Membuat Perencanaan Kegiatan Akademik: Membahas agenda kegiatan akademik seperti jadwal kuliah, ujian, dan kegiatan lainnya.
  4. Diskusi Inovasi Pendidikan: Mendiskusikan ide dan inovasi dalam metode pengajaran, penelitian, dan pengembangan kurikulum.
  5. Pengembangan Profesional Dosen: Membahas pelatihan dan pengembangan profesional dosen serta strategi untuk meningkatkan kompetensi mereka.
  6. Pengelolaan Administrasi: Membahas masalah administrasi seperti pengelolaan data mahasiswa, evaluasi kinerja dosen, dan administrasi keuangan.
  7. Komitmen terhadap Visi dan Misi Institusi: Memastikan bahwa kegiatan akademik dan administratif mendukung visi dan misi institusi pendidikan.

Dengan adanya kegiatan Rakerdos Semester Genap ini diharapkan menjadi acuan dalam menjalankan kegiatan tridarma untuk semester yang berjalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *