Gladi Yudisium Fakultas Saintek TA 2023/2024

Banjarmasin, 28 Mei 2024 – Bertempat disalah satu hotel berbintang dikota banjarmasin, Universitas Sari Mulia pada semester genap ini melakukan kegiatan yudisium terpadu. Pada kegiatan yudisium ini Fakultas Saintek akan menyudisum sebanyak 4 orang mahasiswa dari program studi teknologi informasi. Yudisium adalah proses penetapan nilai akhir mahasiswa setelah menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dalam suatu program studi di perguruan tinggi. Kegiatan yudisium merupakan tahap evaluasi akhir di mana nilai-nilai dari seluruh mata kuliah yang telah diambil oleh mahasiswa dikumpulkan dan ditetapkan secara resmi.

Proses ini biasanya melibatkan beberapa tahapan, antara lain:

  1. Pengumpulan dan Verifikasi Nilai: Semua nilai dari mata kuliah yang telah ditempuh oleh mahasiswa diverifikasi oleh pihak akademik.
  2. Rapat Yudisium: Rapat yang dihadiri oleh dekan, ketua program studi, dan dosen untuk membahas dan menetapkan kelulusan mahasiswa berdasarkan nilai yang telah dikumpulkan.
  3. Pengumuman Hasil Yudisium: Hasil dari rapat yudisium diumumkan kepada mahasiswa. Mahasiswa yang dinyatakan lulus akan mendapatkan transkrip nilai dan berhak mengikuti wisuda sebagai tanda kelulusan resmi.

Tujuan utama yudisium adalah memastikan bahwa mahasiswa telah memenuhi semua persyaratan akademik yang ditetapkan oleh program studi dan perguruan tinggi untuk dapat dinyatakan lulus dan mendapatkan gelar akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *